Salam semangat...................Lowongan Kerja Non CPNS Lembaga Pemerintah Non-Kementerian LKPP - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah atau disingkat LKPP adalah salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah. LKPP mempunyai tugas melaksanakan pengembangan dan perumusan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah. Pada tanggal 6 Desember 2007, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP dikoordinasikan oleh Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas.
Lowongan Kerja Non CPNS Lembaga Pemerintah Non-Kementerian LKPP - Cikal bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.
Dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.
Berlandaskan harapan ideal tersebut maka perlu dikembangkan suatu sistem pengadaan barang/jasa yang mencakup aspek regulasi dan prosedur yang jelas, kelembagaan yang lebih baik, sumber daya manusia yang mumpuni, proses bisnis yang transparan dan akuntabel, serta penanganan permasalahan hukum yang mengedepankan azas keadilan.
Menyangkut kelembagaan yang lebih baik, maka diperlukan adanya lembaga yang memiliki kewenangan dalam merumuskan perencanaan dan pengembangan strategi, penentuan kebijakan serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan tuntutan perubahan.
Selaras dengan itu sebagai bagian dari masyarakat global, maka keberadaan lembaga tersebut akan mensejajarkan Indonesia di kancah Internasional, selayaknya lembaga-lembaga serupa yang sudah ada di sejumlah negara seperti Office of Federal Procurement Policy (OFPP) di Amerika Serikat, Office of Government Commerce (OGC) di Inggris, Government Procurement Policy Board (GPPB) di Filipina, Public Procurement Policy Office (PPPO) di Polandia, dan Public Procurement Service (PPS) di Korea Selatan.
Maka dengan mengucap rasa syukur kepada Tuhan YME, pada tanggal 6 Desember 2007, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007.
Dalam prakteknya LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP di bawah koordinasi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.
Di samping melaksanakan program sesuai visi-misi, tujuan dan sasaran strategis, LKPP juga bertanggungjawab untuk mencapai sasaran-sasaran nasional seperti diamanatkan dalam RPJMN 2010-2014, dengan prioritas di bidang aparatur pemerintahan yang baik, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Secara spesifik, fungsi dan kewenangan lembaga ini adalah penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.
Tugas LKPP :
Melaksanakan pengembangan dan perumusan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah.
Fungsi LKPP:
Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan dan standar prosedur di bidang pengadaan barang/jasa Pemerintah termasuk pengadaan badan usaha dalam rangka kerjasama pemerintah dengan badan usaha.
Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan pembinaan sumberdaya manusia di bidang pengadaan barang/jasa Pemerintah.
Pemantauan dan evaluasi pelaksanaannya.
Pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan pengadaan barang/jasa Pemerintah secara elektronik (e-procurement).
Pemberian bimbingan teknis, advokasi dan bantuan hukum.
Penyelenggaraan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan, penatausahaan, kepegawaian, keuangan dan perlengkapan serta rumah tangga.
Visi dan Misi LKPP
LKPP bertekad untuk menjadi lembaga kebijakan pengadaan yang berkualitas, memiliki kapabilitas, serta otoritas untuk menghasilkan dan mengembangkan berbagai kebijakan yang dapat mewujudkan sistem pengadaan barang/jasa yang terpercaya di Indonesia.
Visi LKPP :
Andal dalam mewujudkan sistem pengadaan yang kredibel.
MISI LKPP:
Mewujudkan aturan yang jelas
Sistem Evaluasi dan Monitoring yang andal
Sumber daya manusia yang professional, dan
Kepastian hukum pengadaan barang/jasa pemerintah.
maka dalam kurun waktu 5 (lima) tahun pertama (2010-2014) LKPP bertujuan:
Mencegah dan mengurangi Penyimpangan yang terjadi dalam proses Pengadaan Barang/Jasa dalam lingkup institusi pemerintahan.
Mewujudkan kinerja yang efektif yang pada akhirnya akan menciptakan efisiensi Anggaran Negara yang dipergunakan untuk pengadaan barang/jasa
Meningkatkan kapasitas SDM pengelola pengadaan barang/jasa, sehingga diharapkan akan terwujud SDM yang menjunjung tinggi semangat profesionalisme dan bermartabat.
Mewujudkan Kebijakan Nasional tentang Pengadaan Barang/jasa yang jelas, kondusif serta komprehensif.
Meningkatkan kapasitas kelembagaan LKPP.
Sumber : http://www.lkpp.go.id/
Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Lembaga Pemerintah Non-Kementerian LKPP sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2015.
Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Agustus 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Lembaga Pemerintah Non-Kementerian LKPP di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA
Pada hari ini bulan Agustus 2015 Lembaga Pemerintah Non-Kementerian LKPP kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru Non CPNS bulan Agustus 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :
Lowongan Kerja Non CPNS LKPP
Pengumuman Rekrutmen Non PNS :
PENGUMUMAN REKRUTMEN NON PNS
DIREKTORAT SERTIFIKASI PROFESI
Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Unit Kerja Direktorat Sertifikasi Profesi LKPP Tahun Anggaran 2015, kami membuka Rekrutmen Tenaga Non PNS untuk posisi dan kualifikasi sebagai berikut :
1. Staf Pendukung Teknologi Informasi (subject : IT)
Tugas :
Melakukan verifikasi keabsahan dokumen dan data
Memelihara kekinian database
Memelihara aktivasi dan fasilitas permohonan akun user aplikasi
Menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana pendukung operasional
Melakukan kegiatan bantuan pengguna (Helpdesk) dan memberikan bantuan untuk menjawab kesulitan-kesulitan teknis dalam pemanfaatan aplikasi
Memberikan dukungan lainnya di bidang teknologi informasi
Persyaratan :
Minimal berpendidikan D3 dengan bidang teknologi informasi
IPK minimal 3.00
Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer
Menguasai Ms Office, Ms Access, Ms. Excel
Mampu berkomunikasi dengan baik
Memiliki pengalaman bekerja di bidang IT minimal 1 Tahun
Dapat bekerja dalam tim
2. Staf Pendukung Administrasi (subject : Administrasi)
Tugas :
Melakukan Quality Control terhadap hasil pencetakan Sertifikat
Melakukan pengolahan data;
Mempelajari dan menyelesaikan disposisi atasan;
Menyusun konsep surat;
Menyusun laporan hasil rapat (notulensi) atasan maupun yang mewakili atasan;dan
Membuat pendokumentasian hasil pekerjaan
Melakukan verifikasi data permohonan perpanjangan Sertifikat Keahlian PBJP
Persyaratan :
Perempuan, usia maksimal 25 Tahun
Minimal berpendidikan D3
IPK minimal 3.00
Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer
Menguasai Ms Office, Ms Access, Ms. Excel
Mampu melakukan pekerjaan yang bersifat rutinitas
Dapat bekerja dalam tim
3. Staf Pendukung Administrasi (subject : Administrasi)
Tugas :
Melakukan verifikasi keabsahan dokumen dan data
Melakukan penginputan data
Melakukan pengolahan data;
Mempelajari dan menyelesaikan disposisi atasan;
Menyusun konsep surat;
Menyusun laporan hasil rapat (notulensi) atasan maupun yang mewakili atasan;dan
Membuat pendokumentasian hasil pekerjaan
Persyaratan :
Perempuan, usia maksimal 25 Tahun
Minimal berpendidikan D3
IPK minimal 3.00
Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer
Menguasai Ms Office, Ms Access, Ms. Excel
Mampu melakukan pekerjaan yang bersifat rutinitas
Dapat bekerja dalam tim
Catatan :
Pendaftaran Loker Non CPNS LKPP ditutup tanggal : 13 Agustus 2015
Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di Loker Non CPNS LKPP ?
Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Agustus 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru Non CPNS LKPP, Silahkan kirim Surat lamaran lengkap anda beserta CV, Foto (3x4 berwarna), Ijazah, Transkrip Nilai dan Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan via EMAIL ke alamat dibawah ini :
Email : nungkykarina@lkpp.go.id
*) Subject : "Lamaran : Posisi yang dilamar"
Terimakasiiih..................
Komentar
Posting Komentar