Langsung ke konten utama

BUMN PT KERETA API INDONESIA (KAI) Loker

Salam semangat................... Lowongan Kerja BUMN PT KERETA API INDONESIA (KAI) - PT Kereta Api Indonesia adalah Perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT Kereta Api Indonesia meliputi angkutan penumpang dan barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi UU No. 13/1992 yang menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia melakukan pemisahan Divisi Jabotabek menjadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta. Pemberlakuan UU Perkeretaapian No. 23/2007 secara hukum mengakhiri monopoli PT Kereta Api Indonesia.

Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia - Pada tanggal 28 September 2011, bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya yang ke-66, PT KAI meluncurkan logo baru, dengan loga baru tersebut PT KAI berharap dapat memberikan semangat baru kepada pegawai PT KAI agar lebih berprestasi, bertanggung jawab dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia khususnya penumpang kereta api di indonesia. dan masyarakat Indonesia senantiasa lebih mengandalkan alat transportasi masal seperti kereta api dari pada menggunakan kendaraan pribadi mereka.

Sejarah PT Kereta Api Indonesia (PT KAI)

Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.

Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km.

Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.

Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.

Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.

Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).

Arti Logo PT Kereta Api Indonesia (PT KAI)

3 Garis melengkung melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya.
2 Garis warna orange melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal. Anak panah berwarna putih melambangkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.
1 Garis lengkung berwarna biru melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. (Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.)


Visi dan Misi PT Kereta Api Indonesia (PT KAI)

Visi :

Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders

Misi  :

Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama :
Keselamatan,
Ketepatan waktu,
Pelayanan dan
Kenyamanan


Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Juli 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) di dibuka Lowongan Kerja Terbaru dengan posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Juli 2015 BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru Juli 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :
Lowongan Kerja BUMN PT KAI (Kereta Api Indonesia)


PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan rekrutmen tahun 2015 dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :

Lowongan PT KAI Posisi : REKRUTMEN EKSTERNAL TINGKAT SLTA

Formasi Lowongan :
OPERASIONAL
PPKA ( SMA IPA )
Juru Rumah Sinyal ( SMA IPA )
Juru Rangsir ( SMA IPA )
Calon Masinis ( SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika, Mesin dan Otomotif )
Kondektur ( SMA IPA/IPS )
PEMELIHARAAN PRASARANA
PPJ/JPJ ( Petugas/Juru Penilik Jalan) ( SMA IPA/SMK Bangunan )
Pemeliharaan Sintelis ( SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika )
PEMELIHARAAN SARANA
Pemelihara Sarana ( SMK Listrik, Elektronika, Mesin )

Persyaratan Pencari Kerja :
Warga Negara Indonesia (WNI)
Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna
Berkelakuan baik
Berijazah SMA/SMK dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (enam koma lima)
Usia pelamar per 01 Juli 2015 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun, setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun
Diutamakan pria, dengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan ideal
Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
Tidak bertato
Khusus pria tidak bertindik
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Diutamakan bertempat tinggal di sekitar tempat kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Lulus dalam mengikuti seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2015.

Berkas Lamaran Kerja :
Fotocopy ijazah SMA/SMK dilegalisir;
Fotocopy NEM/UAN SMA/SMK dilegalisir;
Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar;
Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
Sertifikat keahlian lainnya bila ada;
Asli surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian.
Asli surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian yang masih berlaku;
Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
Surat pernyataan bersedia dituntut oleh hukum yang berlaku serta dikeluarkan dari perusahaan, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar/palsu, bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
Keterangan :
Persyaratan 1 s/d 8 dibawa pada saat seleksi administrasi dan kesehatan awal
Persyaratan 9 s/d 12 diberikan pada saat penandatangan kontrak magang. (Setelah dinyatakan lulus semua tahap seleksi)


Catatan :
Loker 2015 BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) ditutup : 08 Juli 2015


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di  PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) ?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Juli 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Silahkan segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya seperti yang disebutkan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu datang langsung ke alamat :

Area 12 Kertapati
Kantor PT KAI Divre III Sumatera Selatan
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 541-13 Ulu Plaju
Palembang – Sumatera Selatan

dan

Area 13 Tanjungkarang
Klinik Tanjung Karang Jalan Kotaraja No 1
Tanjung Karang – Lampung

Jangan lupa berkas Lamaran dimasukkan ke dalam map sesuai formasi kelompok pekerjaan :

map warna BIRU untuk kelompok pekerjaan operasional
map warna MERAH untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan prasarana
map warna KUNING untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan sarana.

Sumber Informasi
Terimakasiiih..................

        Komentar

        Postingan populer dari blog ini

        PT Universal Tekno Reksajaya (UTR) Loker

        Salam semangat...................  Lowongan Kerja PT Universal Tekno Reksajaya Lowongan Kerja PT Universal Tekno Reksajaya (UTR) - PT Universal Tekno Reksajaya merupakan sebuah perusahaan remanufacturing komponen-komponen alat berat yang berfungsi sebagai peremaja komponen-komponen alat berat menjadi komponen yang dapat digunakan kembali dengan kualitas setara dengan produk baru, sehingga membantu menekan biaya operasional pelanggan (dalam hal ini pengguna alat berat). PT Universal Tekno Reksajaya sebelumnya merupakan salah satu departemen divisi service PT United Tractors Tbk. dengan lokasi plant pertama (dan kedua) yang dibangun pada saat itu adalah plant Pekanbaru dan Jakarta. PT Universal Teknologi Reksajaya yang pada awalnya bernama UT Reman telah berdiri sejak Tahun 2006 dengan kebijakan utama berupa remanufacturing di bidang small dan medium machines. Lowongan Kerja PT Universal Tekno Reksajaya (UTR) - Setelah melalui berbagai proses, pada bulan Juli 2011, berdirilah P

        BUMN GMF (Garuda Maintenance Facility) AeroAsia Loker

        Lowongan Kerja BUMN Garuda Maintenance Facility AeroAsia Lowongan Kerja BUMN Garuda Maintenance Facility AeroAsia - PT GMF AeroAsia ialah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, yang bergerak dalam bidang  pemeliharaan dan Perbaikan Organisasi (MRO) bisnis. GMF AeroAsia dimulai pada tahun 1949 sebagai divisi teknis Garuda Indonesia Airlines, bertindak sebagai penyedia perawatan pesawat tunggal Garuda. Seperti yang kita tumbuh dan berkembang, Garuda Indonesia berubah divisi kami ke Garuda Maintenance Facility Support Center pada tahun 1984 untuk memaksimalkan peran dan kontribusi.Kegiatan operasionalnya berbasi di Soekarno-Hatta International Airport Cengkareng. Pada tahun 1984, berbagi fasilitas mulai didirikan, yang dapat mendukung perbaikan lengkap dan merombak jasa pesawat udara, mesin dan komponen meliputi area seluas 115 Ha. Lowongan Kerja BUMN Garuda Maintenance Facility AeroAsia - Pada ta hun 1996, itu menjadi SBU mengubah nama menjadi Garuda Maintenance Fasilitas AeroAsi

        Badan Narkotika Nasional (BNN) Loker

        Salam semangat...................  Lowongan Kerja Terbaru BNN (Badan Narkotika Nasional)  -  Badan Narkotika Nasional (BNN)  adalah Sebuah  Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia  yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol.  BNN  dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dasar hukum  BNN  adalah Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002, yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007. Lowongan Kerja Terbaru BNN (Badan Narkotika Nasional) -  Sejarah penanggulangan bahaya  Narkotika  dan kelembagaannya di Indonesia dimulai tahun 1971 pada saat dikelua